Laman

Senin, 30 November 2015

Item Rebirth

Beberapa request tentang pembahasan item rebirth. Ok, mari coba kita urai sepanjang pengetahuan saya yak.

Rebirth ini adalah item cash yang bisa di dapat dari item mall nya publisher. Selain itu bisa juga di dapat dari buka box yang diperoleh dari war.

Box hasil War
Jika  hoki, maka bisa mendapatkan beberapa kali item rebirth ini.

Jadi rebirth itu apa? Menurut web publishernya seperti ini keterangannya :

"Sebuah gulungan kertas dari zaman dinasti Ming yang dapat dipergunakan untuk merubah manusia menjadi seperti terlahir kembali ke dunia."


Ngerti? Pasti enggak, hahaha...
Padahal jual beli pake RUPIAH, keluar duit tapi tidak jelas item yang mau dibeli seperti apa.
Wis sudahlah.. Yuk kita lanjutkan bahasannya.

Fungsi utama dari item ini adalah membuat PRAJURIT  menjadi turun 1 grade, kembali ke level 1. Ya, hanya PRAJURIT, char utama tidak bisa.

Untuk Char Utama namanya Standing of Reincarnation (reincarnasi). Meski secara umum mirip, namun agak beda, mungkin lain waktu kita bahas juga soal reincarnasi ini.



Turun 1 grade? Maksudnya gimana?

Jika prajurit kita saat ini statusnya HJ, maka akan kembali menjadi jendral. Sedangkan kalau sudah SHJ, maka turun 1 grade menjadi HJ. Dan semua balik menjadi level 1.

Jika grade HJ butuh ASS sebelumnya, maka untuk grade kembali menjadi HJ, tetep butuh ASS juga presis seperti sebelumnya.

Apa keuntungannya?
Mendapatkan bonus stats. Bonus stats rebirth itu rumusnya LEVEL saat rebirth / 2. Itulah bonus stats barunya.

Misalkan saat rebirth level pra nya adalah 150, maka bonus yang di dapat adalah 75.
Bagaimana kalau level 151 ? Tetap 75. Di game Xian pembulatan selalu ke bawah :D

Biasanya dilakukan karena beberapa alasan :

  • Karena saat grade jendral menjadi HJ saat pertama kali, masih level minimal atau pas-pasan. Jadi buruk stats nya. Guna memperbaiki stats.
  • Karena ingin mendapatkan full stats terbaik untuk prajurit, sehingga perlu di rebirh berkali-kali.

Aturan rebirth sangat sederhana. Selain bonus stats yang di dapatkan dari level dibagi 2, bonus stats maksimal tidak bisa lebih dari 300. Artinya, jika prajurit kita sudah rebirth beberapa kali, kemudian bonus stats nya sudah mencapai angka 300, maka rebirth tidak akan mendapatkan bonus stats lagi.

Yang jadi pertanyaan, apakah worthed menggunakan item seharga Rp. 125.000,- ini untuk mendapatkan stats tersebut? Mengingat dengan susah payahnya kita leveling, eh kemudian kembali menjadi level 1 dan diulangi.

Jika item di dapatkan gratis, its okay ga usah masuk perhitungan harga itemnya.

Mungkin yang jadi masalah adalah soal waktu. Sebenarnya saya punya hitungan-hitungannya, tapi gak jadi ditampilkan, Biar rekan-rekan pertimbangkan sendiri aja hehe..

Terakhir tips sebelum rebirth :
  • Rebirthlah prajurit yang bertipe hitter, karena tipe support kebanyakan tidak memerlukannya. Tipe hitter relatif lebih cepat di grade kembali, daripada tipe support. Meski demikian, pra tipe hitter pun, saat menjadi jendral sangat berat untuk di naikkan. Kebanyakan harus di GB, numpang EXP.
  • Pastikan itu bukan prajurit utama buat hitter, karena jika pra utama hitter direbirth tidak ada lagi hitter buat hunt. Jika sudah mempunya hitter pengganti, barulah di rebirth.
  • Sebaiknya rebirth HJ minimal level 200, setelah convert EXP guna mendapatkan bonus taehwang set.
  • Ingat, ketika HJ direbirth berubah menjadi Jendral.. untuk Grade kembali menjadi HJ, kamu harus 1 negara. Jadi pertimbangan pra mana yang seharusnya di rebirth. Termasuk jendral yang digrade membutuhkan ASS, tetap harus 1 negara.
  • Jangan buru-buru klik rebirth, pertimbangkan selalu untung ruginya. Terutama pada waktu.Untuk menaikkan kembali ke level 200+ itu termasuk berat. Terutama kalau sudah diatas level 194, perjalanan mulai tertatih.
Ok, semoga penjelasan singkat di atas sedikit memberi pencerahan..




Jika kamu menyukai postingan di atas, tinggalkan pesan atau komentar di bawah ini sebagai apresiasi dan komunikasi bersama untuk mengetahui unek-unekmu. Terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog ini..