Laman

Jumat, 20 November 2015

Tipe Karakter Game Kita

Setelah kita bahas tipe karakter player xian, sekarang mari kita fokus pada tipe karakter permainan kita sendiri. Bermain game xian yang jelas dan pasti tidak cukup hanya memainkan 1 karakter dalam game saja. Akan sulit berkembang jika kita hanya punya 1 karakter. Paling tidak, kita membutuhkan minimal 2 karakter.

Banyak tujuan kenapa kita harus mempunya lebih dari 1 karakter. Tiap player memiliki misi dan teknik sendiri-sendiri.

Ok ini beberapa karakter di permainan game xian yang saya amati dan biasanya diperlukan:

  1. Karakter Utama / Hunter
  2. Karakter Gudang
  3. Karakter Dagang
  4. Karakter Farming
  5. Karakter Artisan
  6. Karakter Partner / Co-Hunter
Let's Go! Mari kita bahas satu-satu..

1. Karakter Utama / Hunter
Ini adalah karakter yang kita bentuk paling utama. Sehari-hari kita mainkan, dihias dengan berbagai equipment, dan memiliki komposisi prajurit dan monster terlengkap. Yang bisa kita pakai buat hunt ke bossing, stylish di daejun / hanyang. dimodalin, dll.

Setiap player pastilah punya karakter ini. So, sudah jelas sekali rasanya.

2. Karakter Gudang
Karakter utama saja tidak cukup, mengingat keterbatasan inventory yang bisa dibawa. Sementara gudang pabrik buat produksi sangat mahal rasanya sekadar buat naruh-naruh sampah. So, kita memerlukan karakter tambahan sebagai karakter gudang. Biasanya berisi kuli-kuli level rendah (rata-rata 100 kebawah), buat naruh-naruh barang atau sampah yang sewaktu-sewaktu diperlukan ke depan.

Biar efektif, buat saja karakter gudang dari 4 negara sekaligus. Karena akan berfungsi buat narik prajurit-prajurit level 1 yang berasal dari beda negara. Misalnya narik magician dari cina, narik yym dari jepang, ilusionist dari taiwan, dll.

Sehingga lebih praktis, tidak perlu meminta tolong untuk membelikan prajurit dari negara lainnya.

3. Karakter Dagang
Berfungsi sekali buat berdagang atau nongkrong di NPC BM. Biasanya adalah char ce korea, dilengkapi dengan kuli, atau donkey, atau bahkan bull porter.

Char dagang paling berpotensi pengepul zin. Karena sehari bisa mendapatkan 50jt sd 300jt.

4. Karakter Farming
Karakter ini bertujuan untuk mencari drop item yang ringan. Biasanya berjumlah sangat banyak. Misalnya blok kayu bahan silent hunter, hard bark eh.. hard covering, ASS, Yellow Dragon Scale, dan sebagainya.

Cirinya komposisi prajurit adalah pasukan kuda berpanah dari korea (cavalery) dilengkapi dengan senjata tipe new yang mengeluarkan panah api. Char berasal dari Cina karena dibutuhkan jendral Zungeliang atau HJ Emperor Yoobang, yang diambil BUFF Regen MP nya.

Karakter farming ini sangat efektif sekali, rasanya setiap orang perlu membuatnya. Habis ini yak tutor tentang char farming..

5. Karakter Artisan
Ini bisa digabung dengan char gudang, atau char lainnya. Ada 5 artisan yang tersedia : miner, herbal, alchemist, blacksmith, dan metalurgi. Secara umum artisan miner dan herbal diambil oleh char utama. Karakter artisan blacksmith, alchemist dan metalurgi yang biasanya berdiri sendiri gak menempel di char utama.

Artisan blacksmith dipakai buat produksi bahan equipment atau pun equipmentnya itu sendiri. Sedangkan alchemist untuk mensupportnya, dan yang terberat adalah artisan metalurgi.

Mendapatkan barang tambang pun lebih mudah pakai char artisan daripada farming.

Beberapa equipment tidak dapat dibuat di pabrik ataupun di craft, dan satu-satunya lewat artisan ini.

Beberapa player malah membuat khusus artisan miner sampai beberapa, biar sekali tambang mendapatkan bahan yang banyak. Bisa lekas diproduksi atau dijual.

6. Karakter Partner / Co-Hunter
Karakter ini dipakai buat menemani char utama kita. Seiring waktu, terkadang kita penasaran buat coba membentuk char lagi selain char utama. Mencoba merasakan gaya char dan komposisi pra dari negara berbeda, mengembangkan untuk kali keduanya, dst.

Karakter ekstended istilahnya, karakter ke-2, karakter kaki ke-2, karakter mata-mata, dlsb hehe..


Yang perlu dicatat, untuk menciptakan beberapa karakter, terutama karakter besar diperlukan effort yang tidak mudah dan tidak murah. Char utama harus paling aktif membantu char lainnya, meng-GB, menyediakan bahan kebutuhan, melengkapi equipment, dlsb.

Satu sama lain karakter boleh dipadukan, disesuaikan, rangkap karakter. Agar praktis dan tidak lama GB-innya.

Semakin lengkap karakter yang dipunyai, semakin digjayalah :D
Sebagai catatan, untuk pemain profesional mereka bekerja pula secara team. Membagi-bagi teamnya untuk tugas tertentu dalam membuild setiap karakter yang ada.

Bagaimana dengan kamu, seberapa banyak karaktermu dibuat dan dipadukan?
Seberapa mandiri dan idealkah? 

Jika kamu menyukai postingan di atas, tinggalkan pesan atau komentar di bawah ini sebagai apresiasi dan komunikasi bersama untuk mengetahui unek-unekmu. Terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog ini..