Laman

Selasa, 08 Desember 2015

FAQ Tribe

Papan Tribe
Apa itu tribe?
Tribe adalah sebuah kelompok kecil yg berisi maksimal 10 orang, dipimpin oleh seorang ketua tribe. Tribe TIDAK SAMA dengan guild, artinya seorang player bisa mengikuti tribe dan guild pada saat yang bersamaan.

PERBEDAANNYA adalah tribe itu tidak permanen seperti guild, dan akan direset setiap hari Senin jam 00.00 WIB.

Bagaimana cara membuat/mengikuti tribe?
Tribe hanya bisa didirikan setiap hari SENIN. Untuk membuat tribe, player harus pergi ke papan tribe yg terletak di pasar (Exchange) di bagian atas, tinggal jalan ke kanan dari pintu keluar ke Daejeon. Setelah itu, tinggal klik papan tribe tersebut dan akan ada tulisan "Membuat Tribe" di bagian bawah kanan. Klik itu dan tulis nama tribe kalian, SELESAI!

Syarat anggota dan membuat tribe adalah minimal level 100.

Untuk anggota tribe, ada 2 cara utk mengikuti tribe:



Info Papan Tribe
  1. Pergi ke papan tribe di Exchange, lalu buka bagian Search. Cari nama tribe yg kalian ingin join, kemudian pilih dan klik Apply. Ketua tribe akan menerima invitationnya di bagian Tribe Management (tekan E -> Tribe -> Tribe Information -> Tribe Management) lalu dia dapat memilih utk menerima (Accept) atau menolak (Decline) anggota tersebut.
  2. Ketua tribe juga bisa secara langsung mengundang player utk bergabung dgn tribe mereka. Di bagian Tribe Management, ada pilihan utk mengundang player di bawah kiri. Masukkan nick player yg ingin diundang lalu tekan "Invite". Player tersebut kemudian akan menerima undangan yg bisa dia terima/tolak. INI HANYA BISA DILAKUKAN JIKA KETUA TRIBE DAN PLAYER TERSEBUT ONLINE.

WARNING:
  1. KETUA TRIBE TIDAK BISA MENINGGALKAN/MEMBUBARKAN TRIBENYA SAMPAI TRIBE ITU DIRESET PADA HARI MINGGU MALAM.
  2. ANGGOTA TRIBE TIDAK BISA LEAVE TRIBE SETELAH MENJADI ANGGOTA, TETAPI KETUA TRIBE BISA KICK ANGGOTANYA.

Bagaimana cara kerja tribe?
Tribe adalah tempat dimana kalian akan mengumpulkan poin sebanyak2nya. Ada 3 cara utk memperoleh poin tersebut:
  1. Hunt/quest yg menaikkan EXP CHAR UTAMA,
  2. Quest/dagang yg menaikkan CREDIT EXPERIENCE/LEVEL (CE/CL), dan
  3. Arena stage (sama persis dgn arena utk quest promote).
Semakin banyak aktivitas hunt dan quest yg dilakukan, semakin besar reputation/poin yg bisa diperoleh. Tapi untuk arena stage, TIDAK dihitung akumulasi tetapi berdasarkan stage tertinggi yg bisa diperoleh player tersebut.

Apakah pemakaian item buff seperti DE/EG/Mass Effect bisa berpengaruh pada poin?
YES! Dan ini SANGAT RECOMMENDED, khususnya utk quest dimana efek Mass Effect (ME) sangat signifikan.

Bisakah saya party dengan player lain utk meningkatkan poin arena?
TIDAK! Poin tidak akan berubah jika kalian melakukan arena party. Hanya poin dari individual arena yg akan dihitung.

Dimana saya bisa melihat reputation/poin tribe saya?
Keterangan lebih lanjut ttg tribe kalian bisa dilihat dengan menekan hot key E lalu pilih "Tribe". Kalian akan menemukan keterangan nama dan anggota tribe (beserta level/negara). Utk melihat reputation/poin kalian, tekan Tribe Information. Ada 2 tab yg dapat dilihat oleh anggota tribe pada umumnya:
  1. Tribe Reputation: berisi "tribe experience" yg kalian peroleh dari 3 aktivitas yg sdh disebutkan sebelumnya. Experience ini dibagi menjadi 3 kategori yaitu: Battle Reputation (dari EXP yg diperoleh char utama), Trade Reputation (dari Credit Experience yg diperoleh), dan Arena Reputation (dari arena stage). Sebenarnya ada 1 kategori lagi yaitu Chinese Test tapi saya jg kurang tau itu dari mana, dan sepertinya fitur itu blm ada di Xian Indo.
  2. Tribe Points: dihitung berdasarkan Tribe Reputation. Semakin tinggi reputation, maka semakin tinggi poin. Saya kurang tau jelas gimana cara menghitung poin tersebut, tapi yg pasti utk arena, jika kalian sanggup menyelesaikan 16 stage, maka akan mendapatkan 16 poin utk arena.
WARNING: MAX POINT UTK BATTLE DAN TRADE ADALAH MASING-MASING 20 POIN. JADI, MISALNYA JIKA POIN TRADE KALIAN SDH 20, MAU SEBERAPA BANYAK KALIAN QUEST TIDAK AKAN BERTAMBAH LAGI.

Saya sudah arena/quest/hunt, tapi kok poin saya belum berubah?
Kalian harus menunggu sampai HARI BERIKUTNYA sekitar jam 00.15 WIB utk melihat poin tribe kalian yg sdh diupdate. Jangan lupa relog dulu sebelum cek poin!

Dimana saya bisa melihat ranking tribe saya?
Kalian bisa pergi ke papan tribe dan pilih bagian Rank utk melihat ranking tribe kalian. Jika kalian mengikuti tribe, maka tribe paling atas pasti tribe kalian, jadi kalian harus liat poin2 tribe lain di bawahnya utk tau ranking kalian.

Apa reward dari mengikuti tribe?
Reward dari tribe akan dikirimkan ke tavern kalian sekitar 15 menit setelah tribe direset (SENIN, 00.15 WIB).

contoh hasil tribe
JIKA TOTAL POIN TRIBE KALIAN >= 100, kalian akan mendapatkan box (Friendly Yeongja - Treasure Chest) dan Mana Pill - 1 Day.
JIKA TOTAL POIN TRIBE KALIAN >= 300, kalian akan mendapatkan Supply Box (sama seperti box dari war) dan Spirit Pill - 1 Day.

Kalian juga akan mendapatkan hadiah EXP dan Credit Experience sesuai dengan battle dan trade reputation INDIVIDUAL (bukan dari total seluruh anggota).



Note:
FAQ ini ditulis oleh ruj4k, sedikit saya sesuaikan dan tambahkan,

Update, contoh hadiah tribe :



Jika kamu menyukai postingan di atas, tinggalkan pesan atau komentar di bawah ini sebagai apresiasi dan komunikasi bersama untuk mengetahui unek-unekmu. Terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog ini..